Selasa, 18 Juni 2019

KONSULTASI DENGAN BAGIAN KURIKULUM

WAKA KURIKULUM_Sekolah sebagai institusi selalu memiliki pemimpin yang disebut dengan kepala sekolah, distruktur organisasi sekolah setelah posisi kepala sekolah ada yang menduduki posisi atau jabatan wakil kepala sekolah. Kedua jabatan ini harus bisa saling bersinergi untuk kelangsungan segala kegiatan disekolah. Ternyata  tugas dari wakil kepala sekolah tidaklah ringan. Biasanya disuatu sekolah terdapat tiga jabatan wakil kepala sekolah, yakni wakil kepala sekolah bidang kurikulum, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan wakil kepala sekolah bidang industri. Secara umum tugas dari ketiga wakil kepala sekolah itu sudah tertulis di SOP,  dimana dari tugas - tugas yang tertulis jelas itu secara umum dapat disederhanakan menjadi hal berikut. 

Wakil kepala sekolah dibidang kurikulum biasanya sibuk kepada tugas - tugas pembuatan jadwal mengajar puluhan guru dan membuat jam mengajar sedemikian rupa agar tidak terjadi bentrokan pada jam mengajar disekolah yang berbeda - beda bagi guru yang mengajar dibanyak sekolah. Tugas ini biasanya selalu dilakukan pada liburan setelah tahun ajaran berakhir. https://www.kompasiana.com/kusnoharyanto/59b79937b48b742b2c2d4362/ternyata-begini-tugas-wakil-kepala-sekolah
disekolah kami yang sakarang ini menjabat sebagai waka kurikulum adalah beliau bapak Rudi Purwana,S.Pd, beliau yang selalu membimbing kami CPNS dalam hal perbaikan-perbaikan kinerja kami disekolah mengenai mata pelajaran yang akan kami ampu dimasing-masing kelas di SMA N 2 banguntapan.
konsultasi dengan Waka Kurikulum

untuk mendapatkan kelender pendidikan klik disini
untuk mendapatkan jadwal pelajaran pelajaran di kelas klik disini
untuk mendapatkan silabus silahkan klik disini
untuk mendapatkan program kegiatan keagamaan kristen klik disini

CPNS mempelajari kalender pendidikan sebelum merencankan
kegiatan yang akan dilaksanakan disekolah

dalam hal ini CPNS harus berkonsultasi degan bagian kurikulum untuk, mengenai tugas jadwal mengajar, kalender pendidikan, jadwal kelas, kurikulum yang harus kita pakai dan berkonsultasi mengenai tugas yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar