Jumat, 21 Juni 2019

PETA PERJALANAN RASUL PAULUS


peta perjalanan paulus_seteleah mendapat tugas dari Yesus untuk menjadi rasul bagi bangsa-bangsa, Paulus dengan bergairah melaksanakan tugasnya. (Rm 11:13) Dalam perjalanan utusan injilnya yang pertama, ia melewati Siprus dan sampai di Asia Kecil. Ia diusir dari berbagai kota oleh gerombolan yang mengamuk, bahkan dilempari batu dan ditinggalkan karena disangka sudah mati. Namun, ia kembali ke kota-kota itu untuk menguatkan orang-orang yang telah menjadi murid.
Dalam perjalanannya yang kedua, ia sampai di Makedonia dan Yunani. Di sinilah, ia dapat memberikan kesaksian di Areopagus di Athena, sebagaimana tampak dalam gambar di bawah ini.
gambar peta yang masih belum diwarnai
Dalam perjalanannya yang ketiga, ia mengabar selama kira-kira tiga tahun di Efesus, salah satu persimpangan di wilayah kekuasaan Roma. Kemudian, ia melanjutkan perjalanan ke Makedonia dan Yunani untuk membina sidang-sidang di sana.
Ketika dipenjarakan oleh pemerintah Romawi, Paulus memanfaatkan waktunya untuk menulis surat-surat terilham yang kini menjadi bagian dari Alkitab.

perjalanan paulus untuk memberitakan kabar suka cita tentang keselamatan ini sudah ada didalam peta kamus alkitab, akan tetapi masih dalam bentuk satu warna atau hitam putih. didalam kegiatan ini penulis berusaha menampikan peta menjadi berwarna tanpa harus mengurangi makna dari peta tersebut.
gambar peta perjalanan paulus yang sudah diwarnai.
dalam kegiatan ini penulis membuat peta yang sudah ada di dalam kamus alkitab menjadi peta yang berwarna dengan tujuan atau harapan agar dapat dimanfaatkan oleh peserta didik dalam mempelajari alkitab perjanjian baru, dan memudahkan peserta didik memahami perjalan paulus yang diceritakan dalam Alkitab perjanjian Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar